iklan

Selasa, 29 Maret 2011

Dukung Gedung Baru, Hati & Pikiran Anggota DPR Sudah Membatu

Rabu, 30/03/2011 08:32 WIB
Lia Harahap - detikNew


Disain gedung baru DPR

Jakarta - Meskipun terus menuai kritik, sebagian besar anggota DPR tetap setuju dan mendukung rencana pembangunan gedung baru yang nilainya diperkirakan lebih dari Rp 1 triliun. Sikap ini semakin menegaskan bahwa hati dan pikiran para wakil rakyat sudah keras seperti batu.

"Saya yakin hati dan pikiran mereka itu memang sudah membatu, keras seperti batu," ujar peneliti Indonesia Budget Center (IBC) Roy Salam saat berbincang dengandetikcom, Rabu (30/3/2011).

Roy menyayangkan sikap para wakil rakyat yang bisa tertawa sedang di tengah para kosntituennya yang menjerit kesusahan karena himpitan ekonomi. Padahal, jika dilihat dari kinerjanya, anggota DPR saat ini belum pantas mendapatkan fasilitas yang baik menunjang kinerja mereka.

"Yang lama saja itu masih bagus, tapi sudah jarang didatangi. Gedung baru ini tidak akan mendorong kinerja mereka lebih baik. Saya yakin itu," tegasnya.

Roy yakin pembangunan gedung baru tersebut untuk hanya untuk meningkatkan prestius anggota dewan yang sudah merasa banyak mengadabdi pada rakyat. Padahal di mata masyarakat, pembangunan gedung yang nilai sebagai pemborosan itu hanya membuat citra mereka semakin buruk.

"Padahal sekarang citra mereka itu semakin tidak ada di mata publik," tegasnya.
sumber : detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar