iklan

Senin, 11 April 2011

5 Rekor Dunia ala Pangeran William-Kate Middleton

Senin, 11 April 2011 - 18:05 wib
Lastri Marselina - Okezone

Pangeran William & Kate Middleton (Google)

KURANG dari tiga pekan mendatang, pernikahan akbar Pangeran William dan Kate Middleton. Tidak ingin ketinggalan momen bersejarah ini, sejumlah perusahaan merilis beragam suvenir mulai dari yang apik sampai unik. Bahkan, Guinness World Records mulai menerka-nerka rekor apa yang akan mereka berdua pecahkan.

Berikut ini lima rekor dunia yang akan dipecahkan dari pernikahan Pangeran William dan Kate, seperti dikutip Your Tango, Senin (11/4/2011).


Penonton televisi terbanyak

Ketika Pangeran Charles menikahi Lady Diana Spencer, diperkirakan sebanyak 750 juta orang di 74 negara berbeda ikut menyaksikan pernikahan tersebut. Dengan perkembangan media saat ini –dan obsesi masyarakat tentang pernikahan selebriti– dipastikan jumlah penonton pernikahan Pangeran William dan Kate akan lebih banyak lagi.

Pasangan yang paling banyak dicari

Dengan perkembangan media pula, beragam informasi dapat kita dapatkan hanya dengan sekali klik diGoogle. Untuk saat ini, pernikahan Khloe Kardashian dan pebasket Lamar Odom merupakan informasi yang paling banyak dicari, bukan hal yang tidak mungkin jika semakin mendekati harinya, Pangeran William dan Kate Middleton mengalahkan rekor pencarian Khloe dan Lamar.

Kue pernikahan terbesar

Diprediksi dari banyaknya jumlah tetamu yang hadir, tentunya Pangeran William dan Kate membutuhkan kue pernikahan yang cukup besar pula. Saat ini, Guinness World Record mencatat kue pernikahan terberat 6.8 ton yang dibuat oleh seorang koki di Mohegan Sun, Connecticut untuk sebuah pameran pernikahan pada 2004.

Potongan kue pernikahan termahal

Kendati sangat diragukan untuk dapat menemukan sepotong kue pernikahan Kate atau kue cokelat Pangeran William dijual di eBay setelah acara pernikahan usai. Namun kalaupun ada, harganya pasti sangatlah mahal. Tapi apakah harga tersebut dapat mengalahkan kue Duke dan Duchess of Windsor pada tahun 1927, di mana kue tersebut telah terjual seharga USD29.900 atau setara dengan Rp259 juta di New York pada 1998.

Gaun pernikahan termewah

Meski hingga saat ini gaun pernikahan Kate masih dirahasiakan, namun sudah banyak spekulasi perancang dan gaun pernikahan apa yang Kate sukai, yang dipastikan akan memilih gaun pernikahan yang dapat memecahkan rekor dunia. Untuk diketahui, gaun pernikahan yang paling berkilau dengan lebih dari 43.000 butiran kristal telah dibuat di Romania pada 2010. Sementara gaun pernikahan dengan penutup kepala terpanjang, yakni hingga 11 kaki dipecahkan oleh pengantin Lebanon, Sandra Mechleb pada 2009. Lain lagi dengan ekor gaun pernikahan Putri Diana yang terbilang panjang, namun tidak lebih panjang dari rekor yang dipegang oleh mempelai di Belanda, yakni sepanjang 8.164 kaki.
Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar