iklan

Jumat, 15 April 2011

Penilaian Adipura Kalteng Rampung

web
Ilustrasi

PALANGKA RAYA - Tim penilai penghargaan lingkungan Adipura, sudah menyelesaikan penilaian. Mereka telah melakukan penilaian di 13 kabupaten dan satu kota di Kalteng.

Muhammad Zainal, salah satu anggota tim penilai Adipura, mengatakan saat ini, Kamis (14/4/2011) tim mulai lagi mengevaluasi hasil penilaian tersebut.

Nantinya, jelasnya, akan diketahui daerah mana yang mendapatkan nilai paling tinggi. Faktor yang menjadi penilaian di antaranya tempat pembuangan sampah, rumah sakit, puskesmas, penghijauan, taman dan tata kota.

Namun yang sangat penting adalah bukti komitmen bupati dan wali kota dalam kebijakannya terkait lingkungan. "Kalau sudah diketahui daerah yang paling tinggi nilainya, nanti ada tim verifikasi lagi yang turun ke daerah itu. Pengumumannya nanti rencananya Juni, bertepatan Hari Lingkungan Hidup," kata Zainal.

Penghargaan Adipura adalah penghargaan bergengsi di bidang lingkungan. Selama lima tahun terakhir, piala Adipura diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat. (bpost.co.id/ sampitonline.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar