iklan

Senin, 30 Mei 2011

Program Sertifikasi Guru Ditargetkan Rampung 2014


Ilustrasi(photo: koranrakyatonline.com)

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya menargetkan pada 2014 semua gu­ru di kota tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dan tidak ada la­gi tenaga pengajar yang belum berkualifikasi sarjana.

“Berdasarkan data 2010 jumlah guru di Palangkaraya 3.381 orang. Dari jumlah tersebut 2.044 orang masih belum mendapatkan sertifikasi. Kami menarget­kan pada 2014 semuanya sudah ser­tifikasi,” kata Wali Kota Pa­lang­karaya Riban Satia, Sabtu (28/5).

Menurutnya, guru yang belum berkualifikasi sarjana masih sangat banyak yakni 2.114 orang. Sebab itu, target lain yang harus dicapai sebelum 2014 adalah semua guru yang ada di Palangkaraya sudah sar­jana.

Ia mengatakan, sejak 2009 Pem­kot Palangkaraya sudah me­lakukan kesepakatan de­ngan perguruan tinggi negeri ter­nama seperti UI, IPB, UGM, dan Unpar tentang pelaksanaan program S1 dan S2 untuk para gu­ru di kawasan setempat. “Kami sangat berharap target tersebut bi­sa tercapai sehingga program menciptakan Palangkaraya seba­gai kota pendidikan bisa tercapai dengan baik,” ucap Riban.

Selain itu, lanjutnya, mutu pendidikan di Palangkaraya sudah mem­berikan peningkatan yang cukup baik pada 2010. Misalnya sudah ada lima sekolah yang masuk kategori Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) di kawasan setempat. “Kami optimistis pada 2014 visi mewujudkan Palangkaraya sebagai kota pendidikan dapat tercapai.” (borneonews/sampitonline.com)
Sumber  :  sampitonline.com


Comments (0)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar