iklan

Minggu, 19 Juni 2011

Cara Bangun Emosional Mendalam dengan Suami

Minggu, 19 Juni 2011 - 17:59 wib

Bangun romantisme bersama pasangan. (Foto: Corbis)

TUGAS Anda sehari-hari memang sudah cukup berat, seperti menjaga anak-anak dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Namun, tak berarti Anda melupakan ikatan emosional dengan suami.

Anda bisa mengekspresikan rasa cinta kepada suami dengan menunjukkan Anda peduli atau membelai tangan pasangan dengan lembut saat santai di rumah. Namun, cara lain pun bisa Anda lakukan untuk mempertahankan hubungan emosional Anda dan pasangan secara mendalam. Apa saja itu? Ikuti saran dari Ehow berikut ini:

- Suami dan hubungan Anda harus menjadi prioritas. Dia akan merasa merasa lebih dekat jika Anda menunjukkan pasangan adalah orang yang paling penting dalam hidup Anda.

- Tuliskan beberapa catatan penting untuk mengingatkan pasangan tentang segala hal setiap hari. Tempatkan catatan di suatu tempat yang jelas, sehingga dia dapat melihatnya, mungkin dalam tas atau koper. Bila pasangan melihat catatan, tak ada salahnya Anda memberikan kejutan berupa pelukan hangat atau membisikkan kalimat mesra di telinganya bahwa Anda selalu memikirkannya.

- Lakukan hal-hal kecil untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dengan pasangan. Bangun lebih awal dan siapkan minuman dan sarapan sehingga Anda berdua bisa menikmati makan pagi bersama sebelum memulai hari. Belikan tiket untuk acara konser atau pertandingan olahraga yang menjadi favoritnya. Anda pun bisa memberikan perhatian khusus dengan memberikan belaian lembut sehingga Anda berdua tetap terhubung.

- Jadwalkan waktu berdua. Ini bisa dilakukan dengan menentukan hari tepat Anda dan pasangan bisa menikmati malam berdua tanpa diganggu anak-anak. Karena itu, mintalah kepada “babysitter” untuk menjaga buah hati atau titipkan pada orangtua selama Anda dan pasangan ingin berdua seminggu sekali, jika mungkin.

- Dukunglah apa yang dilakukan pasangan. Hal ini bisa membuat Anda istimewa dan peduli di matanya. Anda bahkan bisa terlibat dengan aktivitas pasangan sehingga komunikasi semakin lancar.
Sumber  :  

Tuty Ocktaviany - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar