iklan

Kamis, 16 Juni 2011

Penerimaan Siswa Baru belum Menggunakan Sistem Online


Ilustrasi(photo: antarafoto.com)

PALANGKA RAYA - Sistem online yang diterapkan 12 sekolah di Palangka Raya ter­nyata hanya sebatas pengu­mum­an hasil seleksi, bukan pendaftaran. Dinas Pendidik­an, Pemuda dan Olahraga (Dis­dikpora) Palangka Raya ma­sih memberlakukan sistem penerimaan siswa baru dengan cara lama.

Yakni siswa langsung datang ke sekolah. Berbeda dengan sis­tem online, pendaftaran bisa dilakukan melalui internet.

“Maksud pendaftaran online itu hanya sebatas pengumuman me­lalui website,” kata Kepala Disdikpora Palangka Raya, Ikhwanudin, kemarin.

Melalui sistem itu, siswa bisa mengakses informasi hasil tes pe­nerimaan siswa baru melalui website yang disediakan Disdikpora. Yakni hhtp://disdik-kalteng.org/ppdb/.

Ikhwanudin menutur­kan, pihak sekolah akan mema­sukkan data pendaftar ke dalam sistem jaringan, kemudian hasil seleksi akan diumumkan secara online.

Meski begitu, sistem itu sa­­­­­­­­ngat membantu orang tua un­tuk mengetahui hasil tes, termasuk jumlah peserta yang mendaftar. Dia berharap tahun depan semua sekolah sudah bisa menerapkan program itu.

Di tempat terpisah, Anggota Komisi III DPRD Ko­ta Palangka Raya, Junaidi, me­ngaku kecewa, karena sis­tem online hanya sebatas pengumuman hasil seleksi, bu­kan pendaftaran.

“Kalau dikatakan online, seharusnya calon peserta tidak perlu datang ke sekolah lagi. Tapi, mereka masih harus datang ke sekolah,” keluhnya.

Seharusnya, Disdikpora bisa memberi penjelasan terkait kebijakan itu, sehingga masyarakat tidak dibuat bi­ngung. “Masyarakat mengira pen­daftaran itu sudah bisa dila­kuan melalui internet, fakta­nya tidak,” tukas Junaidi. (borneonews/)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar