iklan

Kamis, 16 Juni 2011

Warga Kotim Bisa Kuliah S2 Universitas Terbuka


Ilustrasi(photo: humasbatam.com)

SAMPIT - Universitas Terbuka menggelar program Pascasarjana di Kotawaringin Timur, untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang Strata Dua. Tahun ini, baru satu program yang dibuka, yakni magister administrasi publik.

“Kehadiran program S2 memudahkan warga yang ingin belajar, tapi tetap bisa tinggal di Kotim,” kata Kabid Pendidikan Formal dan Informal, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kotim, I Wayan Alaf, kemarin.

Ia menambahkan, dalam satu angkatan program ini menerima minimal 20 mahasiswa. Saat ini, peserta program yang sudah mendaftar baru lima orang. Mereka adalah pegawai negeri sipil, anggota DPRD dan pengusaha.

Program Pascasarjana ini adalah jalur resmi yang digulirkan Universitas Terbuka Jakarta melalui Universitas Terbuka Palangka Raya. Tujuan pembukaan program baru ini adalah meningkatkan SDM PNS, Polri/TNI dan masyarakat umum.

Di Kotim, program pascasarjana untuk jurusan magister administrasi publik belum ada.

“Koordinator program di Kotim adalah Sekretaris Disdikpora M Yusuf. Sekretarisnya adalah Najmi Fuadi, yang saat menjabat sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga.”
Dalam susunan program, I Wayan Alaf tercantum sebagai wakil koordinator.

Sistem pembelajaran program ini dirancang bersifat dialogis interaktif dalam bentuk belajar mandiri. Kemudian tutorial online diberikan sebagai bantuan belajar melalui internet.

Yang lain adalah tutorial tatap muka, yang berlangsung empat kali pertemuan. Sedangkakan layanan administrasi akademik dilakukan melalui media seperti surat, faximili, telepon dan email. Bahan ajar meliputi modul dan multimedia. Pada akhir kuliah, mahasiswa wajib mengikuti ujian akhir semester.

“Nilai akhir mata kuliah diperoleh dari nilai tutorial dan UAS. Peserta wajib mengikuti tugas akhir program magister sebagai syarat kelulusan,” jelas Wayan. (borneonews/)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar