iklan

Rabu, 29 Februari 2012

US Tingkat SMP Digelar Maret


US Tingkat SMP Digelar Maret


Ilustrasi (photo : pustakasekolah.com)

SAMPIT– Proses awal penentu kelulusan pelajar SMP/MTs sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera dimulai. Sebelum pelaksanaan ujian nasional (unas), terlebih dulu digelar ujian sekolah (US) yang dilaksanakan Maret mendatang. Ujian ini tidak hanya teori tapi juga praktik mata pelajaran.

Ketua panitia US tingkat Kabupaten Kotim Abung mengatakan saat ini sudah membentuk panitia. Sementara untuk tim penyusunan soal dalam proses.

“Yang belum kami bentuk hanya tim penyusunan soal karena untuk membentuk tim ini harus melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP),” ungkap Abung, selasa (28/2).

Adapun mata pelajaran yang akan diujikan terutama ujian tertulis yakni, agama, bahasa Indonesia, PKn, bahasa Inggris, IPS, matematika, IPA, TIK, seni budaya dan muatan local.

“Untuk tanggalnya ditentukan 19-24 Maret. Sedangkan ujian praktik dimulai 12-17 maret. Artinya, ujian praktik yang didahulukan kemudian disusul ujian teori,” ujar Abung yang menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Sampit ini.

Mengenai penggandaan soal, lanjutnya, pihak panitia menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotim.

“Dinas Pendidikan Kabupaten yang akan menggandakan soal,” sebutnya.

Dia menambahkan, pengkoreksian soal jawaban diserahkan kepada masing-masing sekolah, hanya saja pihak panitia akan mengirimkan kunci jawaban soal.

“Pemeriksaan hasil ujian kami serahkan kepada sekolah, kami hanya memberikan kunci jawabannya,” pungkasnya. (radar sampit/sampitonline.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar