iklan

Kamis, 24 Januari 2013

.. KISAH MAYAT BERKEPALA BABI ...


Suatu ketika Rasulullah sedang duduk2 bersama sahabat-sahabat nya di serambi mesjid , tiba2 datang seorang pemuda arab , berdiri di depan pintu masjid meratap sambil menangis. Rasul kemudian menegurnya.
" Hai anak muda , mengapa engkau menangis seperti itu."
" Ya Rasulullah , ayah kami baru saja meninggal dunia."
" Lantas!"
" akan tetapi tak seorangpun yg mau memandikan dan mengkafaninya."

Lalu Nabi mengutus Abu Bakar dan umar bin khattab tuk menengok mayat orang tua pemuda tersebut. Keduanya melihat dgn jelas bahwa mayat itu kepalanya nampak bagaikan babi hutan yg hitam legam . Keduanya kembali menghadap Rasul dan melaporkan kejadian aneh itu.

Mendengar berita itu , Rasulullah segera berangkat ke tempat mayat itu berada. Setelah menyaksikan sendiri , teryata mayat itu benar2 berwajah babi hutan. Lantas Rasul berdoa kepada Allah ,seketika wajah si mayat tersebut berubah dan kembali seperti manusia biasa. Sehingga para pelayat yg sudah lama berkumpul di tempat itu , bersedia memandikan ,mengkafani serta menyalati jenazah itu.

Saat semua sudah beres, mayat itu segera diangkat dan dibawa ke pemakamam. Namun tatkala mayat itu diturunkan tuk dimakamkan , mendadak kejadian aneh terjadi lagi. Betapa terkejut mereka tatkala tali kafan bagian kepala dibuka, teryata wajah mayat itu berubah seperti kepala babi hutan yg hitam legam lagi.

" Wahai anak muda, sebenarnya perbuataan apa yg pernah dilakukan ayahmu semasa hidupnya?" tanya Rasul.
" Ya Rasulullah, ayah saya adalah yg meninggalkan shalat."

Usai mendengar keterangan yg demikian , Rasul segera memberi peringatan kepada semua yang hadir seraya berseru;
" Wahai sahabat2ku! Saksikanlah olehmu sekalian bahwa orang yg meninggalkan shalat , kelak pada hari kiamat oleh Allah akan dibangkitkan dgn wajah seperti babi hutan yg hitam kelam. Karna itulah , marilah kita selalu berlindung kepada Allah , mudah2an kita semua dijauhkan dari hal yg demikian itu."

Sumber : Islamic Motivation
Sumber  :  KATA-KATA HIKMAH"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar