iklan

Sabtu, 13 Juli 2013

BOLEHKAH AKU MEMBELI WAKTU PAPA 1 JAM SAJA


Kisah Sedih Mengharukan,,,
Siapkan Tissu Sebelum Membaca

Pada suatu hari, seorang Ayah pulang
dari bekerja pukul 21.00 malam.

Seperti hari-hari sebelumnya, hari itu
sangat melelahkan baginya.
Sesampainya dirumah ia mendapati
anaknya yang berusia 8 tahun
yang duduk di kelas 2 SD sudah
menunggunya di depanpintu rumah.

Sepertinya ia sudah menunggu
lama.”Kok belum tidur?” sapa sang
Ayah pada anaknya.

Biasanya si anak sudah lelap ketika ia
pulang kerja, dan barubangun ketika
ia akan bersiap berangkat ke kantor di
pagi hari.”Aku
menunggu Papa pulang , karena aku
mau tanya berapa sih gaji Papa?

””Lho,tumben,
kok nanya gaji Papa segala? Kamu mau
minta uang lagi ya?

””Ah, nggak pa, aku
sekedar..pengintahu aja…

””Oke, kamu boleh hitung sendiri.
Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam
dan dibayar Rp.400.000. setiap bulan
rata-rata dihitung 25 hari kerja.

Jadi gaji Papa satu
bulan berapa, hayo?!”Si anak
kemudian berlari mengambil kertas
dari meja belajar
sementara Ayahnya melepas sepatu
dan mengambil minuman.

Ketika sang Ayah ke kamar untuk
berganti pakaian, sang anak
mengikutinya.”jadi kalau
satu hari Papa dibayar Rp 400.000
utuk 10 jam, berarti satu jam Papa
digaji Rp 40.000 dong!””Kamu pinter, sekarang tidur ya..sudah
malam!”

Tapi sang anak tidak mau
beranjak.”Papa,aku boleh pinjam uang
Rp 10.000
nggak?

””Sudahmalam nak, buat apa minta
uang malam-malam begini. Sudah,
besok pagi
saja.Sekarang kamu tidur…””Tapi papa…
””Sudah, sekarang tidur…” suarasang
Ayah mulai
meninggi.

Anak kecil ituberbalik menuju
kamarnya.

Sang Ayah tampak menyesali
ucapannya. Tak lama kemudian ia
menghampiri anaknya di kamar. Anak
itu sedang-terisak-isak sambil
memegang uangRp 30.000.Sambil
mengelus kepala sang anak, Papanya
berkata”Maafin Papa ya! kenapa kamu
mintauang malam-malam begini..besok
kan masih bisa.

Jangankan Rp.10.000, lebih dari itu
juga boleh. Kamu mau pakai buat beli mainan
khan?….”

”Papa,aku ngga minta uang. Aku
pinjam…
nanti aku kembalikan kalau sudah
menabung lagi dari uang jajanku.

””Iya..iya..tapi buat apa??” Tanya sang
Papa.”

Aku menunggu Papa pulang hari ini
dari jam8. aku mau ajak Papa main ular
tangga. Satu jam saja pa, aku mohon. Mama
sering bilang, kalau waktu Papa itu
sangat berharga. Jadi aku mau beli waktu Papa. Aku
buka tabunganku, tapi cuma ada uang
Rp30.000.
tapi Papa bilang, untuk satu jam Papa
dibayar Rp 40.000.. karena uang
tabunganku hanya Rp.30.000,- dan itu tidak cukup, aku mau pinjam Rp
10.000 dari Papa…”Sang Papa
cumaterdiam.

Ia kehilangan kata-kata. Ia pun
memeluk erat anak kecil itu sambil
menangis Mendengar perkataan
anaknya, sang Papa langsung
terdiam, ia seketika terenyuh,
kehilangan kata-kata dan menangis.. ia lalu segera
merangkul sang anak yang
disayanginya itu sambil menangis dan
minta maaf pada sang anak..

”Maafkan Papa sayang…” ujar sang
Papa.”Papa telah khilaf, selama ini Papa
lupa untuk apa Papa bekerja keras…
maafkan Papa anakku…”
kata sang Papa ditengah suara
tangisnya.

Si anak hanya diam membisu dalam
dekapan sang Papa… :"(

***
Sumber  :   Lautan Cinta penuh Berkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar