iklan

Minggu, 28 Februari 2016

Kata2 Inspiratif dn spirit Untuk memacu semangat Hidup

Majulah tanpa menyingkirkan orang lain. Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain. Berbahagialah tanpa menyakiti orang lain.
SEDIAKAN SELALU RUANG UNTUK DIBENCI

Menyenangkan hati semua orang barangkali merupakan hal yang nyaris mustahil dicapai. Sekuat apapun usaha yang kita lakukan. Senyata apapun kebenaran yang kita sampaikan. Dan sejelas apapun persoalan yang kita utarakan. Sebab manusia memiliki selera yang berbeda, emosi yang tidak sama, dan tingkat pengetahuan yang beragam, serta mazhab yang selalu berlawanan : hak dan batil. Jika kita bermazhab pada hak, maka orang yang tidak baik pasti membenci kita. Dan jika bermazhab pada yang batil, tentu orang yang baik pasti akan menjauhi kita. Sebab kebaikan dan keburukan, selamanya pasti tidak akan berdamai.

Realita kehidupan kita memang tidak pernah menyediakan ruang bebas cela. Karenanya, sebelum kita mendapati cela itu, sediakan selalu ruang di hati kita untuk dicela.

Kebencian orang lain kepada kita membutuhkan penerimaan yang tulus, iklas dan sabar. Bukan penerimaan yang direkayasa.

Memadamkan api benci tidaklah mudah. Karena itu, di hati kita harus selalu ada ruang yang tersedia untuk menerimanya. Sediakan selalu ruang untuk dibenci di hati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar