iklan

Senin, 18 April 2011

Astaga, Anak Itu Tembak Temannya dengan Pistol

Senin, 18 April 2011 18:17 wib
0 22Email0

Ilustrasi senjata api (Foto: Ist

PALU- Anda yang memiliki senjata api sebaiknya menyimpannya dengan benar. Jika tidak bisa-bisa anak Anda menggunakan pistol itu untuk bermain dan ini yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

G (13) tidak sengaja menembak teman sepermainnya, Wandy Ariatmo (12), setelah bermain dengan senjata revolver milik ayahnya. Siswa enam tahun ini terpaksa harus berjuang hidup setelah peluru menembus kepalanya.

Kapolres Palu, AKBP Dede Garnada mengatakan peristiwa terjadi saat korban bersama dua rekannya tengah bermain di rumah G. Ketika itu kedua orangtua G tidak berada di rumah.

Senjata api revorver milik Bripka Guntur, anggota sat narkoba Polres Palu yang juga orangtua G, disimpan di dalam lemari. G membuka lemari dan mengambil senjata api milik orangtuanya.

Bocah yang duduk di bangku kelas enam SD itu sempat mengeluarkan peluru, sembari memamerkan kepada Wandy. Sekadar untuk mengertak dan main-main, G mengarahkan pistol ke arah wandy sambil menarik pelatuk.

Pistol meledak dan mengenai tepat di kepala, seketika Wandy roboh bersimbah darah. Melihat rekannya berlumuran darah, G menangis sembari meminta pertolongan.

Wandy akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk mendapatkan perawatan intesif. Guna kepentingan penyidikan, senjata api revolver yang digunakan bermain pelaku kini diamankan Propam Polres Palu. Sedang Guntur pemilik senjata dimintai keterangan.
(Indra Yosvidar/TPI/kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar