iklan

Kamis, 09 Juni 2011

Palangka akan Dijadikan Bumi Pancasila



Ilustrasi(photo: kaskushotthread.com)

PALANGKA RAYA – Palangka Raya ditunjuk se­ba­gai tuan rumah acara deklara­si Bumi Pancasila oleh Tim Lem­baga Indonesia Satu yang di­jadwalkan 11 Juni 2011. Kepa­la Biro Humas dan Protokol Set­daprov Kalimantan Te­ngah, Kar­dinal Tarung, kema­rin menga­takan, pendeklarasi­an di Tugu Soekarno Jalan S Par­­man Palangka Raya.

Menurutnya, pendeklarasian Bumi Pancasila di Palangka Ra­ya itu juga ada kaitannya dengan diselenggarakan penganugerah­an Pemimpin Pancasila oleh Pre­drick Hendolo dari Tim Lem­baga Indonesia Satu.

“Periode Pertama pada 2010, ada beberapa orang yang dino­batkan sebagai Pemimpin Pancasila, seperti Gubernur Kal­­teng, Agustin Teras Narang dan Ketua Mahkamah Kons­titusi (MK) Mahfud MD. Pe­nyerahan anugerah tersebut di­laksanakan di Nusa Tenggara Ti­mur (NTT),” katanya.

Diutarakannya, falsafah Pancasila dengan falsafah Huma Be­tanghampir mempunyai persamaan, karena didalamnya terdapat berbagai macam su­ku bangsa dan agama, tetapi te­tap bisa bekerja sama dan ber­gotong royong.

Berdasar penelitian Lembaga Indonesia Satu, Palangka Raya la­yak menjadi tempat diselenggarakannya penganugerahan Pemimpin Pancasila.

“Jika dipatuhi nilai-nilai Pan­casila sebagaimana yang ter­muat dalam filosofi Huma Be­tang, tidak mustahil Kalteng akan menjadi pilot project bagi tatanan kehidupan daerah lain,” katanya. (borneonews/sampitonline.com)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar