iklan

Jumat, 03 Juni 2011

SMP Diprediksi Lulus 99 Persen


Ilustrasi (photo: blingcheese.com)

SAMPIT – Usai sudah pengumuman hasil ujian nasional (unas) tingkat SMA/MA/SMK Kabupaten Kotawaringin Timur dengan nilai kelulusan mencapai 98 persen. Kali ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali memprediksikan untuk unas SMP/MTs/SMPLB mampu mencapai 99 persen.

Agus Suryo Wahyudi optimis kelulusan UN SMP/Mts/SMPLB lebih tinggi dibandingkan unas SMA/MA/SMK. Tingginya prosentase yang ditargetkan itu, menurut Agus, dapat dilihat dari hasil ujian sekolah yang diserahkan oleh pihak sekolah mengingat nilai untuk kelulusan tahun ini 40 persen diambil dari nilai sekolah dan 60 persen dari ujian nasional.

Tahun ini, sekitar 6.050 dari 93 sekolah yang tersebar di Kabupaten Kotim menanti hasil pengumuman pada hari ini (4/6). “Ya, Sabtu (4/6), hasil unas SMP akan diumumkan,” tambahnya.

Sedangkan mengenai teknis mengumumkan tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah masing-masing, apakah melalui amplop atau mengumumkannya melalui papan informasi yang ada di sekolah. “Kalau masalah teknis kami serahkan kepada pihak sekolah. Dengan catatan melalui rapat dewan guru,” tutupnya. (radar sampit/ sampitonline.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar