iklan

Jumat, 10 Juni 2011

Soal CPNS 2011 dari Unpar


Ilutras(iphoto: tribunnews.com)

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Te­ngah (Kalteng) Agustin Teras Na­rang mengatakan, pemerintah provinsi tetap bekerja sama de­ngan Universitas Pa­lang­ka Ra­ya (Unpar) dalam seleksi pe­nerimaan calon pengawai ne­geri sipil (CPNS) 2011 menda­tang.

“Kami tetap memercayai Uni­veritas Palangka Raya, siapa lagi dong, masa kita ada univer­si­tas tidak dipergunakan de­ngan baik,” kata Agustin Te­ras Narang, Palangka Raya, ke­marin.

Menurutnya, kebutuhan Kal­teng saat ini tidak hanya tenaga pe­ngajar atau guru saja, mela­in­kan tenaga keuangan atau au­ditor dan tenaga pertambang­an juga dicari. Ke depan, akan dikoordinasikan oleh seketaris daerah (Setda) provinsi bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), mengenai ke­butuhan riil Kalteng saat ini.

Diutarakannya, dalam pene­ri­maan CPNS 2011, 13 kabupaten dan satu kota se-Kalteng sudah sepakat akan berkoordinasi de­ngan pemerintah provinsi sesu­ai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Nega­ra dan Reformasi Birokrasi (menPAN dan RB).

“Kepada pemerintah kabupa­ten/kota, apabila PNS sudah di­­tempatkan menjadi guru ja­­­ngan dipindahkan di instasi la­in, sebab pada penerimaan ta­hun depan akan melihat kon­di­si di kabupaten pemekaran mi­salnya daerah pesisir pan­tai, akan diperkuat sektor per­ikanan,” Katanya.

Selain itu, jelasnya, pemerintah provinsi Kalteng juga akan memperkuat tenaga PNS di sek­tor keuangan, sebab satuan ker­ja dan perangkat daerah (SKPD) dianggap masih lemah dalam penghitungan keuangan dan menggunakan komputer.

“Ke depan, kita bisa le­bih fokus, karena akan kita rekrut pegawai benar-benar menguasai sistem keuangan.,” katanya lagi. (borneonews/sampitonline.com)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar