iklan

Jumat, 10 Juni 2011

Tersedia, 20 Beasiswa dari Uni Emirat Arab

Jum'at, 13 Mei 2011 16:09 wib

Image: corbis.com

JAKARTA - Pemerintah Uni Emirat Arab menyediakan 20 beasiswa magister melalui Irena Scholarship Programme. Beasiswa diberikan untuk menempuh studi di Abu Dhabi, tepatnya di delapan bidang kajian pada program Magister of Science Masdar Institute of Science and Technology.

Penerima beasiswa Irena akan mendapatkan kesempatan menghadiri program kuliah khusus yang bertujuan mempromosikan dan menginformasikan perkembangan terbaru dalam dunia energi yang terbarukan.

Program beasiswa Irena dibuka untuk masa studi dua tahun. Program dibuka untuk bidang kajianChemical Engineering, Computing and Information Science, Electrical Power Engineering, Engineering Systems and Management, Materials Science and Engineering, Mechanical Engineering, Microsystems Engineering, serta Water and Environmental Engineering.

Peserta program Irena Scholars akan mendapatkan beasiswa penuh meliputi biaya kuliah, biaya buku teks, laptop, asuransi kesehatan, biaya hidup, dan biaya transportasi.

Tertarik menjadi peserta program ini? Simak persyaratannya. Kamu haruslah memiliki gelar sarjana dalam bidang studi sains, teknik, maupun teknologi informasi dan prestasi akademik yang baik. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)-mu minimal 3,0 (skala 4).

Kamu juga harus menguasai bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan. Ini dibuktikan dengan nilai TOEFL minimal 91 (IBT) dalam TOEFL internasional. Sedangkan nilai IELTS-mu minimal 6,5. Syarat lainnya, nilai tes Graduate Record Examination (GRE) yang kami raih minimal 700.

Selain kriteria tersebut, panitia program Irena Scholars juga memperhatikan beberapa hal lain. Pendaftar dengan ketertarikan tinggi pada spesialisasi program yang ditawarkan akan mendapat perhatian lebih. Nilai tambah juga diberikan kepada mereka yang memiliki pengetahuan tentang energi yang terbarukan atau mereka yang sudah pernah berkarier di bidang yang terkait. Selain itu, pendaftar dari negara berkembang yang memenuhi kualifikasi akan menjadi prioritas dalam Irena Scholars.

Siap mendaftar? Klik laman www.masdar.ac.ae/programs/MastersProgram.php untuk informasi lebih lanjut. Ada baiknya kamu juga mempelajari 'Student Academic Handbook' yang dikeluarkan Masdar Institute. Deadline-nya 31 Mei ya!(rfa)
Sumner  :  
Rifa Nadia Nurfuadah( Okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar