iklan

Selasa, 12 Juli 2011

Inilah Resep Ampuh Pengusir Obesitas

Selasa, 12 Juli 2011 - 16:14 wib

Miliki tubuh langsing (Foto: Corbis)

APAKAH Anda bermasalah dengan bobot tubuh dan sedang berupaya keras untuk mengusirnya? Jika ya, intip solusi ampuhnya ini.
Jangan anggap remeh rempah-rempah yang ada di dapur karena sejuta fungsinya yang berkhasiat untuk kesehatan sekaligus kecantikan Anda termasuk menjadi resep ampuh usir obesitas. Tak percaya?

Seorang profesor biomedis menemukan bahwa bawang, teh hijau, dan ekstrak daun zaitun dapat memerangi obesitas dan penyakit lainnya yang terkait dengan penyakit jantung dan diabetes meskipun diet tinggi lemak dan tinggi karbohidrat dijalani.

Prof Lindsay Brown dari University of Southern Queensland, menguji berbagai makanan pada tikus yang diberi makan diet yang tidak sehat karena tinggi gula dan lemak.

Dia menemukan bahwa pada makanan tertentu memang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel inflamasi di bantalan lemak hewan yang terletak di perut, di mana mereka mengambil lemak dari aliran darah dan kemudian menyimpannya, seperti dilaporkan Telegraph dan dirilis Times of India.

Tikus yang makan-makanan seperti bawang, teh hijau, ekstrak daun zaitun, dan wortel memiliki jumlah penurunan sel-sel lemak dan kehilangan berat badan pada akhir penelitian, meskipun memertahankan pola makan yang buruk secara keseluruhan.

Brown mengatakan, pesan utama dari penelitian ini adalah sebenarnya seseorang harus makan lebih baik daripada makan lebih sedikit.

Bawang dan ekstrak daun zaitun mengandung flavoniud bernama rutin juga ditemukan dalam apel, the, dan anggur merah. Guna mencegah perubahan metabolisme tubuh, maka menjalani diet tinggi gula dan tinggi lemak tetap disarankan meskipun dibarengi dengan mengonsumsi bawang, ekstrak daun zaitun, serta teh hijau untuk mengikis obesitas.
Sumber  :

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar