iklan

Kamis, 07 Juli 2011

Keluhan ISPA Mengalami Peningkatan


Ilustrasi(photo:mediaindonesia.com)

PALANGKA RAYA – Berdasarkan hasil evaluasi serta laporan yang masuk dari berbagai pusat layanan kesehatan, sudah melau terasa peningkatan keluhan penyakit ISSPA. Kepala Dinkes Kota Palangka Raya, Dra Sudarmini Apt mengaku, pihaknya sudah mulai melakukan siaga serta antispasi.

Salah satunya melalui penyedian obat-obatanm dan juga masker. Dinkes Kota Palangka Raya juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi dan juga pusat.

Rencananya, pihaknya akan melakukan pembagian masker gratis kepada masyrakat. Ia juga mengimbau warga untuk mengantisipasi jauh-jauh hari dengan menyiapkan kekebalan tubuh melaui asupan vitamin dan semacamnya.

Selain itu Sudarmini juga membeberkan cara penanganan penyakit ISPA, yakni tidak sembarangan mengkonsumsi obat-obatan. Hendaknya diperiksakan dahulu ke petugas kesehatan, serta mengkonsumsi obat sesuai dengan dosis yang ditetapkan oleh dokter.

‘”Jangan sepekan penyakit ini, karena berbahaya bagi kesehatan bila penanganan salah dan sembarangan apalagi kondisi sekarang ini,” himbaunya.

Ia menambahkan, seperti suatu yaang rutin terjadi, manakala terjadi trend ISPA selanjutnya diiringi dengan penyakit diare dan mata. (kaltengpos/)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar