iklan

Sabtu, 23 Juli 2011

Pesona Kota Cantik Memukau Provinsi Riau Terpikat wacana ibukota RI


Ilustrasi(photo: skyscrapercity.com)

PALANGKA RAYA – Wacana menjadi salah satu kandidat temapt pemindahan Ibukota RI mampu memikat berapa kabupaten di Nusantara hingga penasaran dan berkunjung ke Kota Palangka Raya. Setelah Dewan Provinsi Kalimantan Selatan, kini giliran Kota Dumai, Provinsi Riau terpukau Kota Cantik.

Asisten I Wakikota Palangka rata Yudinantir menerima rombongan wakil rakyat Provinsi Riau tersebut di Aula Palampangan Tarung, Jumat (22/7). Dalam studi banding tersebut, terungkap jelas, Dewan Riau sangat tertarik akan keeksotikan baik alam maupun tatanan kota yang ada.

Mereka ingin mempelajari bagaimana menjalankan program-program serta sikronisasi antara Peemrintah Pusat, provinsi dan koyta, rombongan juga mengaku sangat mendukung akan wacana ibukota RI tersebut.

Pada kegiatan tersebut Yudinatir didampingi beberapa Kepala SKPD lainnya memaparakan menyangkut tatanan Pemkot Palangka Raya. Baik jumlah peduduk sampai luas wilayah yang dimiliki Kota Cantik.

Ia juga memaparkan tatanan serta siteplan mengenai pembangunan Kota Cantik kedepannya. Dimanan tema kota hijau juga bakal diusung.

“Kita ingin tetap mempertahankan lokasi hijau ditengah-tengah pembangunan Kota Cantik,” ungkapnya.

Kota Palangka Raya sudah cukup berhasil menerapkan standar pelayanan perijinan minimal kepada masyarakat.

“Kita mewujudkan pembangunan Kota Cantik bersama-sama dengan lintar SKPD. Selain itu juga adanya partisipasi dari seluruh masyarakat mewujudkannya,” terangya kala itu. (kaltengpos/)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar