iklan

Senin, 08 Agustus 2011

Arab Acuan Mode Shafira


Senin, 8 Agustus 2011 - 14:10 wib

Koleksi Shafira (Foto: Runi/Okezone)

KEHADIRAN Shafira selama ini memberikan daya tarik tersendiri bagi perkembangan fesyen, terutama busana muslim Tanah Air. Setiap tahun, rumah mode muslim ini rajin meluncurkan koleksi baru dan selalu acuan tren bagi para pencinta mode. Tak heran jika koleksinya selalu dinanti fashionista.

Sama seperti brand fesyen lainnya, Shafira juga memiliki acuan mode. Khusus Shafira, Arab menjadi kiblat di setiap sentuhan karya fesyennya.

"Tren kalong, fabric, style Shafira berkiblat ke mode Arab. Baik garis rancang maupun warna, bagaimana mengimplementasikannya tapi juga disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” kata Founder Shafira, Fenny Mustafa kepada okezone di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kendati telah memiliki label khusus, namun Shafira tetap menghadapi pembajakan hak cipta oleh beberapa brand lain yang mendompleng nama besarnya.

"Di setiap produk ada label Shafira. Tapi banyak sekali produk-produk lain yang mencatut label kami dengan mengikuti sulur-sulur khas Shafira. Tapi kita ambil berkahnya, memposisikan diri sebagai leaderpasti hal-hal seperti itu ada yang ikuti. Orang membeli Shafira dengan segala value-nya, nilai brand itu yang kita pegang," papar desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu.

Tak hanya memiliki label Shafira, lini busana muslim yang telah eksis hingga 22 tahun ini pun memiliki ciri khas lain.

"Selain di setiap produk ada labelnya, Shafira punya website, dan katalog juga," jelas alumni Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budiharjo itu.

Dengan grade produk A dan A+, Shafira memiliki 12 desainer profesional yang selalu merancang produk andalan. Namun, Shafira juga memiliki produk yang membidik kalangan menengah.

"Kalau grade B, C, D kerjasama dengan para vendor kelompok-kelompok penjahit, tapi semua desainnya dari kita. Kita bekerja sama dengan 3.000 orang untuk mengerjakan mulai dari produksi sampai detail-detailnya," tutupnya.

Kini, Shafira telah berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2000. Selain tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Bandung, Jabodetabek, Cirebon, Surabaya, Malang, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Pekanbaru, hingga Medan, Shafira juga diminati masyarakat Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina.
Sumber  :  

Chaerunnisa - Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar