iklan

Senin, 01 Agustus 2011

PLN Byarpet, Trafic Light Pakai Tenaga Surya

faturahman
Sejumlah pengendara berhenti di lampu merah Palngkaraya, Senin (1/8/2011).

PALANGKA RAYA - Seringnya terjadi pemadaman listrik di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), membuat pusing Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Palangkaraya dan Pemerintah Kalteng.

Sekitar sepekan ini, secara bertahap lampu lalulintas di Jalan-jalan protokol di Palangkaraya mulai diganti dengan tenaga surya, agar tidak terganggu dengan pemadaman listrik PLN.

Pantauan di seputaran Bundaran Kecil, Palangkaraya, Senin (1/8/2011) pengendara berhenti saat lampu merah. Lampu lalulintas di bundaran ini baru dipasang sekitar seminggu lalu, karena kendaraan yang melewati kawasan ini sangat padat, karena masuk jalur trans kalimantan poros selatan yang menghubungkan antara Banjarmasin, Palangkaraya hingga Kobar dan Kalbar.

Selama ini, lampu-lampu lalulintas yang dipasang di jalan-jalan protokol di Palangkaraya, mengandalkan tenaga listrik dari PLN, tetapi ketika lampu PLN padam, lalulintas pun menjadi kacau balau, bahkan sering terjadi kecelakaan lalulintas di kawasan ini.

Beberapa warga berharap dengan pergantian dari aliran PLN ke Tenaga Surya tersebut berdampak positif bagi kelancaran lalulintas di Kota Cantik Palangkaraya. "Kami jadi tidak was-was lagi lewat bundaran," kata Shanti, salah seorang warga Palangkaraya. (bpost.co.id)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar