iklan

Sabtu, 23 April 2011

Waspada, Pekerjaan Rumah Picu Hipertensi

Sabtu, 23 April 2011 - 11:16 wib

Waspada, pekerjaan rumah picu hipertensi. (Foto: Getty Images)

PARA peneliti dari Clinical Center di kota Pittsburgh Amerika Serikat telah menemukan fakta bahwa hipertensi yang menyebabkan serangan jantung dan stroke dipengaruhi oleh pekerjaan rumah tangga.

Para penulis penelitian ini meneliti 113 orang dengan jenis kelamin berbeda. Semua orang yang berpartisipasi dalam studi ini bekerja penuh waktu. Masing-masing relawan menggambarkan apa yang dia lakukan di tempat kerja untuk para penulis percobaan secara rinci. Selain itu, peserta harus menyediakan informasi tentang pekerjaan rumah tangga yang dilakukan.

Setelah wawancara lisan, peserta secara rutin harus mengukur tekanan darah selama 21 hari. Setelah itu, para relawan menghabiskan hari-hari mereka memakai alat khusus di pergelangan tangan untuk mengetahui tekanan darah dari waktu ke waktu.

Mengenai tugas-tugas rumah tangga, para peneliti mencatat bahwa para responden tidak benar-benar melakukan tindakan yang diperlukan, tetapi memiliki tanggung jawab untuk memenuhi pekerjaan sehari-hari mereka.

Menurut penelitian, pekerjaan rumah yang paling "berbahaya" adalah membersihkan, memasak, dan yang teraneh yaitu membeli makanan. Itu adalah tugas-tugas yang meningkatkan tekanan darah. Demikian yang dikutip dari Genius Beauty, Sabtu (23/4/2011).

Tapi tampaknya pekerjaan yang merepotkan, seperti merawat dan mendidik anak-anak, tidak menyebabkan peningkatan indeks tekanan darah secara drastis. Merawat dan memelihara binatang peliharaan memberikan kontribusi terhadap peningkatan tekanan darah hanya untuk pria.
Sumber :  Chaerunnisa - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar