iklan

Minggu, 22 Mei 2011

Dua Formasi Kesehatan Bakal Hangus


Ilustrasi (photo: vivaborneo.com)

SAMPIT – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Timur memastikan secepatnya nomor induk pegawai (NIP) calon pegawai negeri sipil (CPNS) beserta surat keputusan (SK) bupati akan diterima oleh semua CPNS yang lolos formasi tahun 2010. Hal ini ditegaskan, karena Bupati Kotim H Supian Hadi sudah menerima langsung NIP tersebut dari Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang di Palangka Raya,Rabu (18/5) malam.

Menurut Kepala BKPP Kotim, Jusni Sitompul NIP CPNS yang sudah diterima ini akan kembali disusn sebagai dasar untuk memberikan SK bupati kepada CPNS. Untuk penyerahan SK dan NIP ini sendiri, ditargetkan paling lambat akhir bulan ini. “Jadi NIP dan SK bupati akan diserahkan secepatnya kepada CPNS. Mengenai penempatan CPNS, akan ditentukan bupati nantinya,” terangnya.



Dijelaskan dari 251 Formasi yang disetujui MenPAN terhadap penerimaan CPNS tahun anggaran 2010, di Kabupaten Kotim hanya 249 saja yang NIP-nya diterbitkan. Sedangkan dua formasi lainnya masih mengalami kendala. Dua formasi tersebut berasal dari formasi kesehatan dimana satu formasi kosong tidak ada pendaftar san satu formasi lagi dari dokter spesialis yang masih dalam tahap administrasi oleh MenPAN.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian, Gadapi mengatakan dua formasi yang bakal tidak berisi ini yakni dari formasi kesehatan. Alasannya karna tiga formasi yang ada, satu diantaranya tidak ada, satu diantaranya tidak ada pendaftar dan satu formasi kesehatan lain masih bermasalah pada jurusan. Namun apakah nantinya akan disetujui oleh MenPAN atau ada penambahan formasi untuk formasi yang lolos tersebut, BKPP Kotim hingga saat ini belum mengetahuinya.

Yang jelas lanjut Gadapi, semua kita serahkan kepada MenPAN dan hasilnya akan ditindak lanjuti oleh BKPP Kotim. “Kita bersyukur karena NIP CPNS Kotim tahun 2010 sudah keluar tanpa ada masalah. Namun yang perlu diperhatikan adalah kesiapan dari para CPNS ini untuk menjalankan tugas nantinya. Kami berharap semua CPNS bisa terus berkoordinasi dengan kami agar semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (radar sampit/sampitonline.com)
Sumber  :  Sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar