iklan

Rabu, 01 Juni 2011

Sabtu, Unas SMP Diumumkan


Ilustrasi (photo: smpyza2bogor.blogspot.com)

SAMPIT – Pengumuman hasil ujian nasional (unas) tingkat SMP sederajat mengalami perubahan. Jika jadwal resmi pengumuman dari pemerintah pusat dilakukan Senin (6/6), maka pengumuman diundur menjadi Sabtu (4/6).

“Ya, ada perubahan. Dan sabtu ini sudah bisa dipastikan hasilnya akan diserahkan ke sekolah-sekolah penyelenggaraan Unas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim Agus Suryo Wahtudi,(31/5).

Untuk memastikan perubahan jadwal tersebut, pihaknya akan mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama seluruh kepala disdikpora kabupaten/kota di Palangka Raya. “Tanggal 2 Juni kami akan mengikuti rakor seluruh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten yang ada di Kalteng ini untuk membahas dan sekaligus mengambil hasil Unas SMP/MTs/SMPLB di Palangka Raya,” jelas Agus.

Sepulangnya mengikuti rakor, lanjutnya, pihaknya akan langsung membagikan hasil Unas tersebut ke sekolah masing-masing. “Diperkirakan 3 Juni ini hasil Unas akan dibagikan,” tegasnya.

Mengenai teknis pengumuman yang akan dilakukan sekolah, mantan Kabid Kesbangpolinmas ini, menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah masing-masing, apakah akan menggunakan amplop atau diumumkan melalui papan informasi yang ada di sekolah. “Cara mengumumkannya diserahkan ke sekolah masing-masing,” tandasnya.

Dia menambahkan, bagi sekolah yang telah menerima hasil Unas itu hendaknya langsung mengadakan rapat bersama dewan guru untuk menentukan jadwal waktu untuk mengumumkan hasil Unas tersebut. “Kepada seluruh kepala sekolah saya harapkan agar tetap berada di tempat karena nilai hasil Unas itu akan dibagikan. Dan kepada orangtua diminta untuk bersabar,” harap Agus. (radar sampit/sampitonline.com)
Sumber  :  sampitonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar